Selasa, 23 Maret 2010

Lumpuhnya Terorisme

Nama : Siti Nurloli Hidayat
Kelas: 2EB03
NPM : 21208412

Terorisme saat ini sedang marak-maraknya di Indonesia, belum lama ini pihak kepolisian telah berhasil menemukan sarang teroris dan berhasil melumpuhkannya hingga meninggal dunia. Kepolisian telah berhasil mengerjakan PR nya untuk memberantas terorisme yang ada di Indonesia. Walaupun polisi telah melumpuhkan salah satu gembong teroris kita sebagai warga Negara indonesia harus tetap waspada akan adanya jaringan terorisme yang lainnya, karena para terorisme yang telah berhasil dilumpuhkan memiliki banyak jaringan yang telah dibentuk. Sebagai rakyat kita wajib untuk menjaga Negara ini, tidak hanya pihak yang berwajib kita patut untuk membantunya.
Dari sebagian terorisme mengatakan bahwa terorisme itu jihad dan mengatasnamakan agama, banyak pihak yang tidak setuju karena agama manapun tidak ada yang mengajarakan untuk menjadi teroris dan merugikan bnayak orang bahkan menimbulkan korban jiwa. Di Indonesia terorisme terjadi dari tahun 2002 hingga tahun 2009 kemarin, dimulai dari Bom Bali 1, Bom Bali 2, Bom Hotel JW Marriot, Bom Kuningan, dan yang lainnya. Semua terjadi karena teroris yang ada di Indonesia.
Dampak dari itu semua, banyak nyawa manusia yang melayang, kerugian Negara yang tidak sedikit untuk memperbaiki semua kerusakan akibat ledakan bom, adanya trauma pada diri setiap korban, membuat para Negara-negara tetangga mengeluarkan Travel Warning ke Indonesia karena takut nyawanya terancam karena adanya sarang teroris di Indonesia.
Pemberantasan terorisme sampai saat ini masih dilakukan oleh pihak kepolisian kita patut menghargai kerja keras para pihak kepolisian untuk memberantas teroris. Pada waktu yang lalu di Tangerang polisi telah berhasil menangkap salah satu gembong teroris, dan itu menunjukkan bahwa pihak kepolisian serius dalam masalah teroris yang ada di Indonesia.
Untuk itu sekali lagi sebagai warga Negara yang mencintai bangsa ini, marilah bersama-sama memberantas terorisme yang ada di Negara Indonesia tercinta ini agar kita bisa hidup aman, tentram dan damai tanpa adanya teroris ataupun pihak-pihak yang ingin menghancurkan Negara kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar