Selasa, 04 Mei 2010

Bahaya Internet Bagi Anak-anak

Nama : Siti Nurloli Hidayat
Kelas : 2EB03
NPM : 21208412

Kemajuan tekonologi saat ini bisa dibilang berkembang cukup pesat karena telah mempengaruhi banyak kalangan dari yang muda sampai yang tua. Apalagi saat ini fenomena adanya game online yang kebanyakan di mainkan oleh anak-anak. Anak-anak yang seharusnya lebih banyak menghabiskan waktunya untuk belajar di rumah namun, ternyata saat ini lebih banyak waktu anak-anak di habiskan di warnet untuk bermain internet.
Saat ini anak-anak yang gemar membaca itu sangat minim di bandingkan dengan bermain internet, itu membuktikan bahwa teknologi itu bisa dikatakan telah merusak dunia anak-anak tetapi kita harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini, peran orang sangat-sangat di butuhkan disini. Ada sebagian anak-anak yang menghabiskan waktunya hampir 4 jam untuk bermain game online di warnet. Banyak hal-hal yang dapat terabaikan oleh anak-anak akibat game online, diantaranya dari hal kecil saja bisa lupa makan, mandi, mengerjakan PR, dan sebagainya. Oleh sebab itu, peran dari orang tua sangat penting untuk membantu anak-anak untuk memilah mana yang terbaik untuk anaknya dan memberi nasehat, membatasi batas waktu bermain anak dan mengatur jadwal anak antara bermain dan belajar agar semuanya seimbang dan tidaka ada yang terabaikan.

APA UNTUNGNYA BERMAIN GAME ONLINE??????

Bagi anak-anak dengan bermain game bisa menghilangkan kejenuhan dan bosan dengan segala kegiatan yang telah dilalui selama satu hari tetapi, alangkah baiknya gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya agar waktu tidak terbuang percuma dengan hanya bermain game. Gunakanlah waktu itu untuk mengerjakan tugas, membantu orang tua di rumah ataupun untuk diri kita sendiri dengan cara istirahat agar badan tetap sehat. Bermain game online tidak banyak manfaatnya bahkan banyak ruginya seperti yang telah di paparkan diatas. Lebih bermanfaat lagi apabila uang yang untuk menyewa tempat warnet kita gunakan untuk menabung untuk masa depan
Maka dari itu kita sebagai anak bangsa yang akan meneruskan perjuangan para pejuang kita marilah kita gunakanlah waktu kita untuk hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan untuk bangsa yang kita cintai ini, dengan banyak-banyak membaca, galilah ilmu sedalam-dalamnya, karena ada peptah yang mengatakan “Banyak Ilmu itu tidak berat di bawa” artinya sebanyak apapun ilmu yang kita punya tidak akan pernah membebani kita asalkan kita dapat mengamalkan ilmu itu dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar